Minggu, 19 Mei 2024

INFORMASI :

SELAMAT DATANG DI WEBSITE KELURAHAN PANJATAN KECAMATAN KARANGANYAR KABUPATEN KEBUMEN

Kelurahan Panjatan Genjot Vaksinasi Booster

Kelurahan Panjatan Genjot Vaksinasi Booster

Kelurahan Panjatan Genjot Vaksinasi Booster

Kebumen, Jawa Tengah - Pemkab Kebumen terus gelorakan program vaksinasi di masyarakat. Bahkan, di bulan Ramadan ini vaksinasi dilaksanakan pada malam hari, usai menjalani solat tarawih.

Seperti yang terlihat di Kantor Kelurahan Panjatan, Kecamatan Karanganyar, sebanyak 350 warga Kecamatan Karanganyar semangat mengikuti vaksin dosis 1, 2 dan Booster.

"Dulu saya udah vaksin dosis 1 dan 2, terus males mau vaksin lagi. Tapi bulan puasa ink saya pengen lanjut Booster, selesai solat tarawih saya terus kesini ikut vaksin," ujar Kasno salah seorang warga Kelurahan Panjatan usai disuntik vaksin, Selasa (19/4/2022).

Lurah Panjatan Juniadi Prasetyo mengatakan pihaknya sengaja menggelar kegiatan vaksinasi pada malam hari usai sholat isya dan solat tarawih di Aula Kelurahan karena dirasa lebih menarik minat warga. Menurutnya saat puasa warga lebih mempunyai waktu luang dan santai di malam hari.

"Kalau siang selain kerja saat ini warga sedang menjalani ibadah puasa, jadi kami sepakat gelar vaksin pada malam hari. Dan Alhamdulillah, warga antusias," jelas Juni.

Juni menambahkan, kali ini warga lebih antusias mengikuti vaksin, warga sudah lebih sadar diri melaksanakan anjuran pemerintah untuk mengikuti vaksin tidak seperti sebelumnya. Untuk wilayah Kelurahan Panjatan vaksinasi dosis 1 dan 2 sudah mencapai sekitar 90 persen. Sedangkan untuk vaksin booster sekitar 30 persen.

"Dulu saat dosis 1, dosis 2 kami harus turun langsung ke warga jemput bola  memberikan edukasi agar warga mau untuk vaksin. Malam ini Alhamdulillah, ada kurang lebih 350 warga hadir mengikuti vaksin," lanjut Juni tersenyum disela-sela kegiatan vaksin.

Vaksinasi ini melibatkan petugas dari Puskesmas Kecamatan Karanganyar dan Polres Kebumen. Dengan vaksinasi ini diharapkan lebaran nanti masyarakat bebas dari penularan covid

Bagikan :

Tambahkan Komentar Ke Twitter

Berita Terkini Terkait