Minggu, 19 Mei 2024

INFORMASI :

SELAMAT DATANG DI WEBSITE KELURAHAN PANJATAN KECAMATAN KARANGANYAR KABUPATEN KEBUMEN

Sosialisasi Pemulasaran Jenazah

Sosialisasi Pemulasaran Jenazah

PANJATAN,KARANGANYAR- Kelurahan Panjatan Kecamatan Karanganyar Kabupaten Kebumen Pada hari Sabtu tanggal 18 September 2021, bertempat di Gedung Pertemuan Kelurahan  Panjatan menjadi tempat Sosialisasi  pelatihan Pemulasaran  Jenazah, Sabtu Siang (18/9)

Sosialisasi tersebut dihadiri Anggota DPRD P.PAIRI dan Sekaligus sekretaris MWC NU Karanganyar, Lurah Panjatan Juniadi Prasetyo SE, Ketua Muslimat NU Karanganyar Hj.Siti Nasiroh ,Perwakilan MWC KKN IAINU Kebumen , Dosen Pembimbing Lapangan Komper Wardopo MPd , Mahasiswa Kkn IAINU Kebumen ,Bagana Kebumen, dan Muslimat NU Kelurahan Panjatan . 

Perwakilan dari mahasiswa KKN IAINU Kebumen MWC Karanganyar tersebut yang menjadi narasumber tata  cara bagaimana menangani jenazah yang baik dan benar .  

Sosialisasi tersebut merupakan program wajib Mahasiswa KKN IAINU Kebumen Bersama PCNU Kebumen agar setiap desa dan kelurahan memiliki perawatan Jenazah yang di utamanya dari perempuan. 

Tata cara terserbut  Meliputi cara mencuci tangan,Cara memakai APD yang tepat,Mensucikan Jenazah Mengkafani Jenazah ,Mensholati Jenazah ,Memasukan kedalam peti,memakamkan jenazah .
Tujuan p3latihan ini adalah agar masyarakat paham tata cara pemulasaran Jenazah Baik yang terkena Covid 19 maupun Jenazah yang tidak terkena Covid 19 . 

Pelatihan ini merupakan upaya bersama untuk meningkatkan pemahaman dan pengetahuan bagi peserta. 


Pelatihan ini berlangsung dengan lancar serta tetap menerpakan protokol kesehatan,kemudian di akhir acara dilanjutkan penyerahan Pohon Bidari dari Bpk Pairi Anggota DPRD kepada Juniadi Prasetyo SE Lurah panjatan dan foto bersama .

Bagikan :

Tambahkan Komentar Ke Twitter