Selasa, 07 Mei 2024

INFORMASI :

SELAMAT DATANG DI WEBSITE KELURAHAN PANJATAN KECAMATAN KARANGANYAR KABUPATEN KEBUMEN

KEGIATAN POSYANDU LANSIA RW 003 KELURAHAN PANJATAN

KEGIATAN POSYANDU LANSIA RW 003 KELURAHAN PANJATAN

Kelurahan Panjatan - Pos Pelayanan Terpadu Lansia yang ada mulai dari RW 001 hingga RW 003 tetap aktif melakukan kegiatan rutin pemeriksaan dan pencatatan Kesehatan Lansia . Kegiatan ini dilakukan untuk memantau kesehatan Lansia , Rabu (22/2/2023). Dalam pantauan dilapangan Posyandu Lansia RW 003 di hadiri oleh Kasi Pemerintahan dan Trantib serta Kasi Pelayanan Umum dan Kesejahteraan Sosial Kelurahan Panjatan. Tingkat kehadiran Lansia dalam kegiatan Posyandu Lansia ini cukup tinggi di setiap jadwal Posyandu.

“Pada setiap pertemuan, Lansia yang hadir cukup antusias dalam mengikuti pemeriksaan kesehatan mulai dari pengukuran tinggi badan, lingkar perut, berat badan, tekanan darah, dan juga pemeriksaan laboratorium sederhana seperti kolesterol, asam urat, dan gula darah,” ujar Kasi Pelayanan Umum dan Kesos, pada Rabu (22/2/2023).

Posyandu lansia memiliki peran penting untuk menjaga kualitas hidup lansia di masyarakat. Selain memberikan pelayanan kesehatan, unit pelayanan terkecil ini juga akan memfasilitasi berbagai kegiatan non-medis agar lansia memiliki wadah untuk berkarya dan berkegiatan. Diharapkan dengan adanya kegiatan ini, lansia di wilayah Desa Pakisrejo dapat mencapai kesejahteraan, baik secara fisik maupun psikis.

Pelaksanaan kegiatan dengan menggunakan sistem 5 meja yaitu:

  • Meja 1: Pendaftaran. Mendaftarkan lansia, kemudian kader mencatat lansia tersebut
  • Meja 2: Kader melakukan pengukuran tinggi badan, berat badan, dan tekanan darah
  • Meja 3: Pencatatan (Pengisian Kartu Menuju Sehat)
  • Meja 4: Penyuluhan
  • Meja 5: Pelayanan medis.

Bagikan :

Tambahkan Komentar Ke Twitter